Friday, August 12, 2016

#HelloBali Part IV - Go To Uluwatu and Dreamland!

WooooHooooo....

Setelah kemarin puas muter-muter di sekitar Kuta - Legian - Seminyak, sekarang saatnya kita main di laut! Yeah^^ Nggak ada yang lebih menyenangkan daripada berenang, ketawa-ketawa, guling-guling dilaut yang airnya jernih. Nggak keruh dan hitam kayak laut di Jakarta. Iyuuuhhh! So, gw sama Rufy berangkat duluan ke Uluwatu. Karena sebagian anak-anak masih pada tidur. Dan mereka naik motor boncengan. Jadi kalau satu motor ikut pergi, bisa dipastikan ada orang yang nggak bakal keangkut. Jadi, ya kita berangkat duluan sajalah.

Kita berangkat dari hotel sekitar jam 10.30 am. Udaranya sangat terik dan hangat. Suka banget. Bermodalkan Google Maps, kalau mau ke Uluwatu kita harus menelusuri Sunset Road - Ngurah Rai By Pass - Sanaan lagi gw nggak tahu nama daerahnya hahahha... Kita sempat nyantai di Pepito mini market gitu untuk beli air mineral dkk. Kita sampai Uluwatu sekitar jam 12 siang. Wuih, matahari lagi terang-terangnya itu. Panas sih, tapi gw suka. Kita langsung mampir ke sebuah cafe yang bernama Single Fin! Gw pernah kesini 5 tahun lalu....

Single Fin Cafe, Uluwatu!

Seriously, pemandangan disini dahsyat banget! Jadi Single Fin ini resto yang berada di ujung bukit. Bentuknya berundak-undak gitu, jadi ada beberapa resto dan toko di bawahnya lagi. Pokoknya tempatnya bagus banget. Harga makanan disini bisa dibilang lumayan mahal. Yah, untuk dua orang siap-siap aja bayar sekitar IDR 300.000 deh^^ Tapi so far, makanannya lumayan dan viewnya keren banget.


As you can see...

Ini tempatnya cantik banget! Dari atas kita bisa lihat orang-orang bule lagi pada surfing. Ombaknya sadis sih. Kalau gw mah nggak bakal berani hehehhehe. Anak-anak nyusulin kita sekitar jam1an. Biasalah, bangunnya pada siang. KEZEL! Tapi nggak masalah, holiday nggak boleh bete, right?


Kulit gw sudah mulai terbakar. Rasanya kena tali baju saja periiiiiih banget. But it's OK, perihnya sunburn nggak akan membuat gw takut hitam atau takut gosong. Hell No. I love being tan. Walaupun aslinya kulit gw juga sudah tan hahhaha... Kita asik ngobrol-ngobrol. Minum-minum cantik dan sekitar jam 3 sore, Rufy ngajakin gw dan anak-anak turun ke bawah untuk main berenang di laut. Sounds great^^ That's what i'm waiting.

Untuk turun ke bawah itu cukup pejuangan gaes. Kita akan melewati beberapa anak tangga, yang kadang terjal kadang bersahabat. Dan dari Single Fin resto, lumayan jauh untuk turun ke goa di bawah. Tapi, semua itu terbayarkan. Karena pantainya keren mampus!!!


Tiduran di goa ini sambil dengerin deburan ombak itu nice banget! Di samping gw banyak turis yang lagi berjemur. Pemandangan yang nggak mungkin gw dapat di Jakarta. Sigh! Gw nunggu sampe sekitar jam 3.30pm, biar mataharinya nggak terlalu panas dan kita akan berenang di laut! Yay^^ FYI, airnya tuh jernih banget. Ada karangnya sih tapi nggak terlalu tajem. Gw dan anak-anak tiduran di pasir sambil ngeliat langit tuh indah! Aaaaakkk...




Serius.. ini seru banget sih! Parah!
Rasanya gw nggak ingin balik ke Ibukota. Pengen menetap di Bali aja huhuhuhu... Oia, pantai di Uluwatu ini namanya Suluban Beach kalau nggak salah. Kalian harus banget main air disini. Dijamin nggak mau pulaaaannnnggggg....


Nah, salah satu temen gw kasih ide mau sunset-an di PadangPadang Beach. Huufftt! Well, honestly, PadangPadang Beach isn't as good as this beach. Pantainya banyak karang yang tajam, Dan ramai sangat! Serius, rame buaaanngettt, Jadi kita cuma mampir sebentar di PadangPadang. Selanjutnya, kita memutuskan untuk main air lagi di Dreamland. Yang letaknya nggak begitu jauh dari situ.

Here we go.....

Dreamland Beach

Actually...
Dreamland Beach is nice! Tapi sayang banget, gw melihat sebungkus sampah Indomie mengapung di laut. SHIT! Siapa orang kampungan yang melakukan itu ya? Pada hari itu, memang lagi banyak mbak-mbak piknik gitu *You Know What I Mean* dan mereka memang kurang peduli ya sama lingkungan. I saw one of them throwing the bungkus permen aja loooh. Damn You mbak-mbak!!!

Anyway, pasir di Dreamland ini ok banget. Halus, empuk dan nggak ada karang. Plus, ombaknya gede banget banget banget. Seru....

Kita disini sampai hampir maghrib. Karena tubuh kita penuh pasir dan lengket. So, kita memutuskan untuk balik dulu ke hotel untuk mandi dan bebersih. Trus malemnya, cari makan lagi deh. Happy!


Well...
See you Uluwatu! Sampai ketemu lagi. Dan gw pasti akan kesini lagi. AMIIIIIINNNNNN...

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Google+ Followers

Thank You For Coming...