Monday, March 21, 2016

Bulumata Lentik & Cantik Bersama Everlash

"Moment Pertama Kali" yang ada dalam hidup kita pasti memberi pengalaman yang menyenangkan, nggak terlupakan, dan indah untuk diceritakan kembali. Apapun itu...

Begitu juga dengan gw, yang selalu excited dengan hal baru yang gw coba. Entah kenapa menurut gw, melakukan sesuatu yang belum pernah kita lakukan sebelumnya itu seru banget loh! Deg-degannya, ragu-ragunya, penasarannya, gugup, dan mungkin pasrah.... Semuanya berkesan^^

Eyelash extension, merupakan hal yang sama sekali belum pernah gw coba sebelumnya. Dan kali ini, gw berkesempatan untuk mencoba eyelash extension di salah satu beauty clinic terpercaya dalam bidang ini. Everlash!

Everlash!

Sebenarnya, ada beberapa hal yang membuat gw ragu untuk 'menambal' bulumata gw agar lebih panjang dan lentik. Diantaranya:

- Mahal. Ya, kita semua tahu bahwa eyelash extension itu cukup menguras kantong alias mahal
- Takut nggak awet. Dalam artian, sudah harganya mahal gw sangsi bahwa bulumata ini akan stay di mata gw dalam jangka waktu lama. Sayang kan kalau baru seminggu sudah copot semua?
- Nggak nyaman dimata. Gw orang yang lebih mengedepankan kenyamanan daripada penampilan. Karena banyak yang bilang, eyelash extension itu mengganjal dan berat dimata.
- Takut bulumata asli rontok. Ya, ini yang gw takutkan. Apa jadinya kan kalau bulumata gw botak?
- Perawatannya susah. Ini berkaitan dengan poin kedua sih. Gw masih belum punya banyak informasi tentang cara merawat eyelash extension biar awet dan tetap bagus.

Tapi...
Semua ketakutan gw akan eyelash extension sedikit terpatahkan saat gw mencobanya di Everlash! This is not a promotion, they don't pay me at all to share about this, and this is my HONEST opinion ya^^

Sekarang kita lihat yuk, gimana sih proses pengerjaan eyelash extension ini


Pertama-tama, gw konsultasi dulu sama ahlinya. Kira-kira look seperti apa yang gw inginkan. Apakah bulumata yang terlihat natural, sedikit curl layaknya habis dijepit, yang panjang dan seksi, atau yang heboh seperti bulumata badainya Princess Syahrini hahahahha....

Everlash punya 4 jenis curl. J Curl yang paling natural. B Curl yang sedikit melengkung tapi masih natural. C Curl yang panjang, lentik dan seksi. D Curl yang badai ala Syahrini. Dan tingkat ketebalannya juga bermacam-macam. Dan gw memilih seri Gorgeous Emma dengan kelengkungan yang C Curl. Yaitu bulumata yang lentiknya di bagian tengah, jadi menghasilkan efek mata lebih hidup dan besar.

Dan setelah konsultasi, gw pun memulai eyelash extension ini ditangan mbak-mbaknya yang sudah ahli banget. FYI, sebelum melakukan extension pastikan bulumata kamu bersih ya (nggak pakai mascara) biar hasilnya lebih maksimal. Pengerjannya cukup lama, sekitar 2 jam! Pastikan kalian makan dulu sebelum treatment ya.


Jadi, pemasangan bulumata di Everlash ini sedikit berbeda dengan yang biasanya. Karena, menggunakan bulumata dari Novalash (yang kualitasnya nggak diragukan lagi) secara satu persatu, pakai lem khusus yang kuat dan tahan lama, dan dipasangnya-pun nggak di kelopak mata tapi sekitar 2/3 dari bulu mata asli kita. Dan yang pasti, bulumata dari Novalash ini terbuat dari synthetic lashes yang tentunya nyaman banget dipakai plus terasa ringan dimata.

Keuntungan lain dari Novalash ini adalah dia waterproof dan oil proof. Jadi kalian nggak perlu khawatir, eyelash extensionnya bakal copot dipakai berenang, wudhu, bahkan saat melakukan outdoor activity sekalipun.

Setelah itu, sebagai finishing eyelash extension gw ini dirapihkan dengan teknik yang namanya separation. Yaitu teknik memisah-misahkan bulumata agar menyatu dengan bulu mata asli, dan agar tidak menggumpal. Lalu, mata kita di 'semprot' dengan air (alatnya seperti alat airbrush makeup, jadi air yang keluar seperti embun dan partikelnya sangat halus) untuk mengunci extension kita dengan baik.

Now, let's see the Before-After look on my eyes!

BEFORE


AFTER

As you can see...
Bulumata gw terlihat lebih panjang dan lentik! Yay^^ Suka banget dengan hasilnya. Dan yang paling gw suka adalah, eyelash extension di Everlash ini nyaman banget! Bulumatanya terasa sangat ringan, nggak nusuk-nusuk dan nggak bikin perih mata. Perawatannya juga nggak sulit. Kita harus rajin menyisir bulumatanya (dengan mascara wand) agar bentuknya tetap rapi.

Gimana dengan ketahannya?
Well, gw baru menemukan ada yang copot itu setelah seminggu lebih sih. Dan menurut gw itu normal, karena gw-pun banyak aktivitas. Kuncinya cuma satu, jangan ngucek-ngucek mata dan jangan pakai waterproof mascara. Kalaupun kalian menggunakan eye makeup, pastikan berhati-hati saat membersihkannya ya.

Dan ini hasilnya setelah 2 minggu (dengan sekali retouch di Everlash)


Overall, gw cukup puas sih dengan servis di Everlash ini. Kapsternya ramah, helpful, dan mengerjakannya teliti banget. Jujur next time gw mau lagi untuk melakukan eyelash extension ini karena ternyata selain bulumata gw jadi bagus, juga mempersingkat waktu dan memudahkan hidup gw banget. When i'm getting ready in the morning, i just grab my powder, do some brows and put a lipstick on. Voila! Gw nggak perlu menjepit bulumata dan pakai mascara lagi.

Minus poinnya adalah, gw nggak bisa pakai kacamata (karena mentok bulumata dengan kacanya) dan gw tetap takut sih, bulumata asli gw bakal botak. Saat gw menemukan extension ini copot, disitu pula gw menemukan bulumata asli gw (hanya beberapa saja) ikut copot! And that's terrible and really scares me.... NO!!!

Well, ini gw share pricelist servis di Everlash ya. Kalau kalian mau mencoba, take your time and you'll get the best^^


2 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Google+ Followers

Thank You For Coming...